Fachrori Dukung BPS Hasilkan Data Berkualitas

HaluaNews, Jambi– Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus mendukung Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi dalam menghasilkan data-data yang berkualitas bagi Provinsi Jambi. Hal tersebut dikatakan Fachrori pada sesi wawancara, usai Kunjungan ke Kantor BPS Provinsi Jambi, Selasa (18/06).

“Alhamdulillah, kita tadi berkunjung ke kantor BPS Provinsi Jambi, untuk melihat fasilitas yang tersedia guna memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Kita terus memberikan dukungan kepada BPS agar data-data yang disajikan lebih berkualitas,” kata Fachrori.

“Kita tadi juga telah melihat ruangan perpustakaan BPS Provinsi Jambi yang menyediakan berbagai buku bagi masyarakat Jambi yang membutuhkan bahan literatur untuk bahan bacaan, tugas atau untuk lainnya. Meskipun perkembangan zaman saat ini membuat orang-orang beralih pada era digital, namun buku-buku juga masih sangat diperlukan dan tetap menjadi bukti yang otentik,” sambung Fachrori.

Fachrori menuturkan, dalam melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi tentu mengacu pada data-data yang telah dirilis secara resmi oleh BPS. Pemerintah Provinsi Jambi juga menggunakan data-data yang berasal BPS untuk melakukan perencanaan pembangunan.

Lebih lanjut, Fachrori menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi juga mendukung BPS dalam melaksanakan Sensus Penduduk Tahun 2020, dan berharap BPS bisa melaksanakan sensus penduduk dengan sebaik baiknya, sehingga menyajikan data yang berkualitas.

“Saya mengharapkan BPS bisa melaksanakan sensus penduduk tahun 2020 dengan sebaik-baiknya. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk turut membantu BPS Provinsi Jambi dalam menyukseskan sensus penduduk tersebut, jangan sampai satu orang pun masyarakat Jambi tidak didata pada saat sensus penduduk,” tutur Fachrori.

Kepala BPS Provinsi Jambi, Dadang Hardiwan mengapresiasi kunjungan gubernur Jambi ke Kantor BPS Provinsi Jambi. Dadang Hardiwan mengatakan bahwa kunjungan ini menjadi support bagi BPS dalam membantu Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan pembangunan, khususnya dalam menyajikan data-data yang diperlukan oleh Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah, tadi kami menerima kunjungan kehormatan dari Bapak Gubernur Jambi, disela sela kegiatan beliau yang begitu padat. Hal ini, membuat seluruh jajaran BPS Provinsi Jambi menjadi bersemangat untuk lebih meningkatkan kinerja kami, sehingga kami bisa menghasilkan data-data yang lebih berkualitas,” ujar Dadang.

“Kami mengharapkan, data data yang disajikan oleh BPS Provinsi Jambi dapat berguna bagi Pemerintah Provinsi Jambi dalam mendukung percepatan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi, terlebih lagi sebagai modal utama untuk merencanakan pembangunan kedepannya menjadi lebih baik lagi,” pungkas Dadang.(Humas Pemprov Jambi)

Komentar

News Feed