SIAPA DUDUK DI KURSI KETUA DPRD PROVINSI JAMBI?

HaluaNews, Jambi- Hasil Rapat Pleno KPUD Provinsi Jambi telah banyak beredar, diantara hasil tersebut yang menjadi sorotan adalah siapa saja yang duduk menjadi Anggota DPRD Provinsi Jambi. Dari rekapitulasi terlihat yang akan duduk di Gedung DPRD Provinsi Jambi sebagai Anggota Dewan didominasi wajah-wajah baru.

Untuk diketahui, beberapa calon legislatif yang telah lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024 sebanyak 54 orang, sebagai berikut:

1.    PDIP memperoleh 9 kursi yaitu Edi Purwanto, Akmaludin, Nur Tri Kadarini, Khafied Moein, Zainul Arfan, Wartono Trian Kusumo, Zubir Dahlan, Mesran, Luhut Silaban.

2.    Golkar 7 kursi diantaranya H Ivan Wirata, Maimaznah, Pinto, Apriodito, M Amin, M Juber, Apif Firmansyah.

3.    Gerindra 7 kursi yakni Rocky Candra, Budiyatko, Abun Yani, M Khairil, Hakiman, Taufik, Faisal Riza.

4.    Demokrat 7 kursi atas nama Yuli Yuliati, Burhanuddin Mahir, Ahmad Fauzi, Harmain, Hasani Hamid, Ezzaty, Nurhayati.

5.    PAN 7 kursi adalah Rusli Kamal Siregar, Ririn Novianty, Musgarudin, Fadly Sudria, Hasim Ayub, Anwar Sadat, Agus Rama.

6.    PKS 5 kursi yaitu Supriyanto, Raden Fauzi, Hapis Hasbiallah, Rudi Wijaya, Rendra.

7.    PKB 5 kursi dengan rincian Kemas Alfaraby, Elpisina, Juwanda, Eka Marlina, H Abdul Hamid.

8.    PPP 3 kursi yakni Ibnu Sina, Kamaluddin Hafiz, Epi Suherman.

9.    Nasdem 2 kursi, Sapuan Ansori, Rahima.

10. Untuk partai Hanura, Perindo, berkarya masing-masing mendapatkan 1 kursi.

Apabila dilihat dari perolehan suara, maka PDI Perjuangan menjadi partai yang berpeluang menduduki Kursi Ketua DPRD Provinsi Jambi. Dengan perolehan sembilan kursi, sangat dimungkinkan Ketua DPRD menjadi jatahnya. Sedangkan kursi wakil ketua menjadi jatah partai yang memperoleh 7 kursi. Yaitu, Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat.

Namun, siapa pun yang menduduki kursi Ketua DPRD, bagi masyarakat yang ditunggu adalah peningkatan kinerja. Dan pengalaman pahit periode 2017-2019 yang hapir seluruhnya menjadi pesakitan akibat OTT KPK tidak terulang lagi.

“kami masyarakat berharap anggota DPRD Jambi yang terpilih tidak lagi terulang, keno OTT KPK. Sayo tengok banyak wajah baru, jadi diharapkan kinerjanya ditingkatkan” jelas seorang tokoh Jambi saat berbincang dengan media ini di Warung Sate Kawasan Sipin.

Sedangkan seorang Caleg terpilih dari PDI Perjuangan, Edi Purwanto yang sekaligus Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Jambi saat dihubungi salah satu media online.

Selain itu, tersiar kabar telah ada pertemuan antara H.Ivan Wirata caleg terpilih Partai Golkar dengan Edi Purwanto beberapa waktu lalu. Ini mengisyaratkan adanya sinergi antara kedua tokoh terpilih tersebut untuk menjalankan tugasnya di DPRD Provinsi Jambi. (rs)

Komentar

News Feed