Beredar Kabar PKB Keluarkan Rekomendasi untuk Fikar Azami – Yos Adrino

Sungaipenuh, HaluaNews – Proses perhelatan pemilihan walikota Sungaipenuh desember mendatang kembali menjadi perhatian masyarakat, setelah PKB dikabarkan mengeluarkan rekomendasi pengusungan Calon Walikota dan wakil Wakil Walikota Sungaipenuh.

Rekomendasi PKB untuk pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh, Fikar Azami – Yos Adrino, setidaknya menjadikan PKB sebagai partai politik keempat yang telah menjatuhkan dukungan kepada Fikar Azami – Yos Adrino.

“Malam ini Fikar menerima rekomendasi di kantor DPP PKB,” ujar sumber HaluaNews, Rabu malam, 1 Juli 2020.

Salah satu kader PKB Kota Sungaipenuh, H Arief Almalik, yang juga anggota DPRD Kota Sungaipenuh, mengaku belum mendapat informasi tersebut. Namun, dirinya tidak menampik PKB akan mendukung Fikar Azami – Yos Adrino.

“Belum ada calon yang mendapatkannya. Soal ke Fikar bisa jadi ya, tapi sampai saat ini belum ada rekomendasi dari DPP,” singkatnya saat dihubungi HaluaNews, Rabu malam 1 Juli 2020.

Jika benar kabar tersebut, diketahui PKB memiliki 1 kursi di DPRD Kota Sungaipenuh. KPU mensyaratkan untuk maju di Pilwalko Sungaipenuh harus mendapatkan dukungan 5 kursi.

Sebelumnya Demokrat, Hanura, Berkarya juga telah menjatuhkan dukungan kepada Fikar Azami – Yos Adrino dan hingga saat ini pasangan dengan tagline ‘Muda Membangun’ ini telah mendapatkan 11 kursi. (Idp)

Komentar

News Feed