Bukit Papan, Wisata “Atas Awan” di Kawasan Perkebunan Kopi Sarolangun

HaluaNews, Sarolangun – Bukit papan yang terletak di Desa Muara Air Dua Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun Jambi ternyata memiliki keindahan panorama alam tersendiri. Selain tempat wisata yang menarik, tempat ini juga bersebelahan dengan lahan perkebunan kopi seluas 250 hektare.

Kepala Desa Muara Air Dua Sakardi pada awak media, Selasa (12/2) mengatakan, sensasi destinasi wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi bagi wisatawan lokal maupun nasional.

“Saya akan berupaya membangun tempat wisata yang berada di puncak bukit papan yang memiliki ciri khas tersendiri dengan panorama alam yang di mana di atas bukit ini di lingkari sebuah aliran sungai yang menjadi ciri khas Bukit papan yaitu Sungai pancuran Gading.

Untuk akses jalan menuju ke puncak bukit kita telah bangunkan jalan Rabat beton yang kita program kan untuk jalan pertanian, selain itu untuk mempercantik Sepanjang pinggir jalan menuju ke bukit papan akan kita tanami buah-buahan seperti buah Alpukat, kelengkeng, mangga, dan jeruk, agar nanti nya warga kita juga yang menikmati hasil nya, serta bisa di jual di tempat wisata dan bisa menambah penghasilan sehari hari.

Lebih lanjut sang kepala Desa menjelaskan pemandangan yang sangat mengagum kan dari ketinggian bukit papan adalah, bisa memandang Desa desa yang lain di antaranya Desa sekaladi, Desa bukit berantai, dan Desa Desa lain nya, dari ketinggian bukit yang hampir mencapai awan, inilah kelebihan yang di miliki bukit papan Desa muara air Dua.” tutur nya

Maka nya saya selaku kepaka Desa tertarik kedepan nya akan berupaya supaya tepat wisata ini lebih di kenal dan di kunjungi, bukan saja dari wisatawan lokal, kalau bisa wisata bukit papan kedepannya juga bisa di kunjungi wisatawan dari mancanegara. Tutupnya. (Asmara)

Komentar

News Feed