Bupati Sarolangun Meresmikan Pondok Pesantren Tapiz Qur’an Ahmad Basyariah Mandiangin

HaluaNews, Sarolangun–Orang nomor satu di bumi sepucuk adat serumpun pseko kabupaten
Sarolangun Drs H Cek Endra meresmian Pondok pesantren Tapiz Qur’an Ahmad Basyariah dusun sokokarangan Kecamatan Mandiangin .

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Sarolangun H Hilalatil Badri Sekretaris Daerah
Ir Endang Abdul Naser. Ketua tim penggerak PKK kabupaten Sarolangun Hj Rosita Cek Endra dan
Wakil Ketua Hj Lili Suryani Hilalatil Para staf Ahli Aszirian, Dedi Hendri dan Arip Ampera Para OPD serta para Kabag Camat Mandiangin Pajardin, Sekcam Muhamad Hasan, Kapolsek Mandiangin iptu Adi dan ketua Komunitas pondok pesantren se-provinsi Jambi sekaligus pengasuh pondok pesantren riyatul amin Buya Margutin Al Mansyur Spd.i dan sejumlah pimpinan Pondok Pesantren Kabupaten Sarolangun.

Acara peresmian ini juga di kemas dengan memperingati hari lahir nabi junjungan kita Nabi Muhammad Saw yakni maulid nabi Muhammad dalam sambutan Bupati Sarolangun Cek Endra mengundang pencaramah untuk memberikan tausiyah peringatan maulid Habib Ali bin Yahya Al Habsi dari solo.

Dalam sambutan orang nomor satu di bumi sepucuk adat serumpun pseko ini menyampaikan pada warga masyarakat yang akan menitipkan anaknya untuk menghapal kan Qur’an di pondok pesantren tapiz Qur’an Ahmad Basyariah ini tidak akan di kenakan biaya (gratis) untuk biaya udah kami tangung, ujar Bupati .

Bupati juga selain itu bagi santri dan santriwati yang menghapal Qur’an di pondok ini mereka bisa mengikuti pelajaran umum di luar dan tidak mengikat ujarnya.

Dalam peresmian tersebut bupati juga melakukan
Peletakan batu pertama untuk pembangunan
Masjid pondok pesantren tapizq Qur’an Ahmad Basyariah sekaligus memberikan bantuan CSR Bank Jambi yang di di saksikan langsung oleh pimpinan Bank Jambi cabang sarolangun Riddo .sebesar dua ratus juta rupiah.(asmara)

Komentar

News Feed