Diduga Akibat Kecerobohan Pengemudi, Truk dan Xenia Bertabrakan

HaluaNews, Jatim – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di KM 628.700 jalur A Tol Madiun – Kertosono, yang mengakibatkan satu orang meninggal dan tujuh lainnya cidera berat dan ringan, diduga kuat karena kecerobohan masing-masing pengendara.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, selain mengakibatkan korban jiwa dan cidera, kecelakaan juga membuat kondisi truk dan Xenia mengalami kerusakan.

Truk mengalami kerusakan pada bagian kanan depan dan Daihatsu Xenia mengalami kerusakan hampir di seluruh bagian bodi kendaraan,” kata Bambang, Kamis, (11/07/2019). Dari hasil olah TKP sementara petugas Sat PJR Polda Jatim di lokasi kejadian, Bambang mengungkapkan, kecelakaan bermula ketika kendaraan Truk Hino bernopol AD 1329 LU melaju dari Barat menuju ke Timur, yakni dari Sukoharjo menuju ke Surabaya.

Ketika menjelang KM 628.700, laju kendaraan truk mendadak oleng kemudian terhenti melintang dengan posisi kepala truk berada di lajur 1, sedangkan bodi truk di lajur 2.

Kondisi tersebut lah yang mengakibatkan kendaraan Daihatsu Xenia bernopol K 9463 UF, yang melaju di belakangnya tidak menduga apa yang dialami truk, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas. “Kecelakaan ini di duga terjadi karena posisi Truk yang melintang akibat ban belakang kiri pecah. Kondisi lokasi saat kejadian sendiri, arus lalu lintas terpantau sepi dan minim penerangan,” ungkap Bambang.

Sementara itu, Kanit Jatim VI Sat PJR Polda Jatim AKP Bambang H berserta anggota Sat PJR dan patroli Tol membawa para korban ke RSUD Nganjuk, RSUD Bhayangkara dan RSUD Caruban.(*)

Komentar

News Feed