Diduga Pipa Septic Tank Bocor , Warga Lorong Masurai Keluhkan Aroma Tak Sedap

Haluan, Merangin- Warga yang bertempat tinggal di Lorong Masurai RT 13 Kelurahan Pasar Atas Bangko belakangan mengeluhkan aroma tak sedap yang menyebar di wilayahnya. Usut punya usut rupanya aroma tak sedap itu berasal dari sebuah proyek pipanisasi Septic Tank Komunal

Matip, Seorang warga kepada media ini mengatakan sebelum dibangun proyek pipanisasi tersebut wilayah mereka steril dari bau-bauan. Tapi setelah adanya pembangunan proyek terseut mulai tercium bau-bau tak sedap.

‘’Kami jadi tidak nyaman. Apalagi saat sedang makan tiba-tiba ada angin yang membawa bau-bauan tersebut membuat kami jadi hilang selera makan,” ungkapnya.

Masih dikatakan Matip, menurutnya aroma tak sedap itu bisa saja tidak tercium bila proyek dilaksanakan dengan profesional. Faktanya dilapangan tidak sedikit sambungan pipa yang dikerjakan asalan sehingga menjadi bocor dan aromanya mencemari udara.

‘’Lama-lama kami bisa kena penyakit bila terus saja mengalami situasi seperti ini. Lihat tuh sambungan pipa banyak yang asal sambung,” kata Matip sembari menunjuk lokasi proyek pipanisasi tersebut.

Pantauan media ini di lapangan memang ada sejumlah sambungan pipa yang tidak rapi. Juga terlihat lelehan air yang keluar dari sambungan pipa tersebut. (Mr)

Komentar

News Feed