Fauzi Bahar Semangati Kopaska Dalam Evakuasi Korban Pesawat Lion Air JT 610

Haluan, Padang– Meyelami dalamnya duka yang tengah dihadapi oleh para keluarga korban pesawatLion Air JT 610 yang jatuh di laut utara Karawang, Fauzi Bahar, mantan pjs Komando PasukanKatak (Kopaska) mendatangi lokasi evakuasi korban pesawat naas tersebut, Jumat 2 November2018, jam 15.00 WIB.

“Semua keluarga korban tentu mengharapkan keluarganya yang jadi korban dapat ditemukan.Dan harapan itu tentu ditujukan kepada kita, khususnya Kopaska yang ikut proses evakuasi. Sayaberpesan, agar Kopaska selalu bekerja profesional. Dengan do’a, jangan pulang sebelumberhasil,” kata Fauzi kepada para anggota Kopaska di titik lokasi pencarian korban, Jumat 2 November 2018.

Kedatangan Fauzi ini adalah wujud hubungannya yang baik dengan para mantan anak buahnya,sehingga membuat hatinya makin tergerak untuk ikut melihat proses evakuasi. Fauzi bertemudengan mereka dan sempat menyerahkan bantuan berupa makanan untuk para anggota Kopaskayang ikut terlibat dalam evakuasi di Tanjung Pakis.

“Pertemuan ini juga jadi kesempatan bagi saya untuk mengapresiasi mantan anak buah saya yangikut dalam pencarian korban. Saya ikut merasakan duka mendalam yang tengah dihadapi parakeluarga korban, semoga mereka kuat dan tegar dalam menghadapi musibah ini. Mari kitado’akan, semoga arwah para korban tenang dan diberikan Allah SWT. tempat yang terbaik,” kata Fauzi Bahar.

Setelah melakukan pertemuan dengan para anggota Kopaska, Fauzi sempat berinteraksi denganwarga sekitar, untuk memberi apresiasi dan motivasi kepada para nelayan di laut utara Karawang.

“Informasi dan kerjasama dari warga sekitar dan juga para nelayannya dari proses awalpencarian lokasi jatuhnya pesawat hingga proses evakuasi sampai hari ini, sangat kita apresiasi.Ini salah satu bentuk kerjasama yang baik antara warga negara dengan Pemerintah,” kata Fauziyang pernah menjadi Walikota Padang selama dua periode.(Muhammad Fadhli)

Komentar

News Feed