ICMI Jambi Hadirkan Perpustakaan Mini

Foto. net
Haluan-Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Jambi akan menghadirkan perpustakaan mini di Kota Jambi.
Ketua ICMI Orwil Jambi, Prof Mukhtar, menerangkan, keberadaan perpustakaan mini diharapkan mampu meningkatkan minat baca di masyarakat, khususnya di kalangan pelajar dan anak-anak.
Ditambahkannya, pengurus ICMI Orwil Jambi secara kolektif mengumpulkan buku bacaan dari berbagai pihak dan nantinya, diharapkan perpustakaan mini dapat berkembang tidak hanya menjadi tempat baca melainkan juga ruang diskusi publik (RDT).
“Secara kontinyu, di perpustakaan mini ini akan dilakukakan kajian dan diskusi. Langkah ini merupakan salah satu bentuk partisipasi ICMI membantu pemerintah guna meningkatkan sadar literasi,” ujar guru besar IAIN ini.
Secara terpisah, panitia perpustakaan mini, Sumik, menuturkan, embrio perpustakaan mini akan dibangun di Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Jambi Timur.
Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan perpustakaan mini akan dihadirkan di kelurahan lain dalam wilayah Kota Jambi.
“Semoga, ICMI dengan dukungan pemerintah dan organisasi lainnya bisa membangun perpustakaan mini di berbagai wilayah. Pokoknya, ICMI siap,” jelas aktifis perempuan ini.
Sementara itu, Duta Baca Provinsi Jambi, Melani Kadar, menyambut baik serta sangat mengapresiasi atas keberadaan ICMI Provinsi Jambi yang turut aktif dalam peningkatan literasi melalui pengadaan perpustakaan mini.
“Hadirnya perpustakaan mini akan
melahirkan generasi gemar membaca dab generasi pembaharu,” katanya via pesan singkat kepada Haluan. (Pua)

Komentar

News Feed