Jadi Kurir Narkoba, Pegawai Lapas Tungkal Ditangkap BNNP Jambi

HaluaNews, Jambi – RD alias Pakdo (32), ASN Lapas kelas IIB Kuala Tungkal ini ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi karena diduga menjadi kurir transaksi narkoba jenis sabu, pada Selasa kemarin (23/4).

Data yang berhasil dirangkum, tertangkapnya RD berawal dari dua pelaku bernama AG dan AR, yang diciduk sekitar jam 10.15 WIB di jalan lintas Desa Pematang Asam, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat.

AG dan AR diringkus saat dilakukan razia oleh petugas dan ketahuan membawa sebungkus sabu berukuran sedang berplastik klip bening.

Dihadapan petugas, kedua pelaku mengaku hanyalah kurir dan menyebutkan bahwa barang haram tersebut milik AW, seorang napi di Lapas Klas IIB Kuala Tungkal.

Guna mengetahui lebih dalam, petugas lalu melakukan penyidikan penyerahan sabu tersebut yang kemudian diterima oleh RD, oknum petugas Lapas Klas IIB.

“Dari pengembangan dan keterangan para pelaku, petugas berhasil mengetahui bahwa sabu tersebut milik napi bernama Alwi, Angga dan Madi. Ketiganya merupakan napi kasus narkoba tangkapan BNNP Jambi,” ujar Kepala BNNP Jambi, Brigjen Pol Heru Pranoto.

jalan lintas Riau Jambi, Selasa (22/4/2019) sekitar pukul 10.00 wib membawa sabu seberat 1 ons dari Riau dan diamankan di perjalanan menuju tempat transaksi dengan sipir.

Kabid Pemberantasan BNNP Jambi, Agus Setiawan, menambahkan, para pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 2 UU No 35 tahun 2019 tentang narkotika. (pua)

Komentar

News Feed