Kabut Asap di Bungo Semakin Pekat

HaluaNews, Bungo–Kabut asap di wilayah kab bungo semakin pekat pada kamis17 Oktober 2019. Berdasarkan pantauan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) menggunakan Air Quality Monitoring System (AQMS), pada pukul 09.25 sampai 17 oktober di kab bungo propinsi Jambi, nilai konsentrasi partikulat PM 10 menunjukkan kualitas udara tidak sehat. Sementara pada siang hari, sekitar pukul 14.20, menurut pantauan indeks kualitas udara (AQI) dan PM2.5 kian memburuk sehingga menjadi berbahaya. Kualitas udara yang jelek itu mengganggu warga.

Kadis lingkungan hidup menjelas kan kepada media haluan news menceritakan matanya perih dan mengalami kesulitan bernapas akibat kabut asap yang lebih pekat dibanding hari sebelumnya. “Kami berharap pemerintah daerah maupun pusat menyediakan tempat atau rumah singgah untuk masyarakat yang terkena dampak kabut asap,” prastiyo SP.M.Si seperti dikutip Antara, kadis Lingkungan Hidup membeberkan kabut asap pekat yang terjadi pada Oktober ini lebih parah dibandingkan yang terjadi pada September lalu. “Wilayah yang terbakar lebih luas dibandingkan September,” kata prastiyo saat di wawancarai media HaluaNews.com.

Himbawan kepada masarakt bungo untk mengurangi aktivitas di luar rumah ,dan jangan lupa memaikai masker klau mau berkendaraan.(Abunyani)

Komentar

News Feed