Malam Ini, Penutupan Pentas Seni Nusantara Hadirkan Pertunjukan Tradisi Rentak Kudo & Barongsai

HaluaNews, Jambi – Jika tidak aral rintangan, Minggu malam ini (24/3) Pentas Seni Nusantara yang dilaksanakan Disbudpar Provinsi Jambi dan Taman Budaya Jambi (TBJ) akan resmi ditutup dan menampilkan pertunjukan tradisi Rentak Kudo dan Barongsai.

Kepala TBJ, Didin Sirojudin, menjelaskan, Pentas Seni Nusantara sudah berlangsung sejak 18 Maret lalu dan akan resmi ditutup malam ini. Ditambahkannya, pentas seni ini menampilkan pertunjukan dari 16 etnis yang ada di Jambi.

“Mulai dari seni dari nusantara seperti Jawa, Minang, Maluku, Flores. Tak hanya itu, ada juga pertunjukan seni dari etnis luar, seperti arab Melayu, Tionghoa dan India,” ujar bapak dua anak ini.

Dipaparkannya, Taman Budaya Jambi terus berupaya  menjadi ruang publik yang strategis yang menghidupkan kegiatan seni budaya di daerah sekaligus menjadi wahana berekspresi pegiat seni budaya dan masyarakat luas.

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk aktifitas seni budaya, khususnya tradisi. Mari sama-sama melestarikan dan merevitalisasi seni budaya kita,” katanya pada HaluaNews.

Secara terpisah, seniman asal Kerinci, Azhar MJ, menerangkan, kesenian tradisi yang akan ditampilkan berupa tradisi Rantak Kudo dan akan melibatkan partisipasi langsung dari penonton. (Pua)

Komentar

News Feed