Polres Bungo Amankan Pelaku Pencurian dengan Pemberatan

HaluaNews, Hungo–Polres Bungo mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Kali ini Polres Bungo mengamankan BI (37) warga Lubuk Tenam,ni Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, yang telah membobol toko milik warga.

Kasat Reskrim polres Bungo, AKP. Hendra Wijaya Manurung, SH. SIK. MH pada jumpa pers nya mengatakan, pelaku diamankan karena tindak pidana pencurian dengan pemberatan, karena telah melakukan pembobolan toko warga didua tempat yang berbeda.

“Tersangka telah melakukan pencurian di dua tempat yang berbeda. Membongkar toko Yang Yang Toys di Lintas Sumatera No 85 Rt 09/ Rw 05, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Tersangka mengambil barang berupa, satu Laptop Toshiba, HP Samsung Galaxi C9 Pro satu unit HP Galaxi J7, total kerugian Rp 9 juta,” kata Kasat Reskrim.

Ditempat yang berbeda, tersangka juga melakukan hal yang sama. Melakukan pembobolan ruko AG 21 yang beralamat di kelurahan Bungo Barat, Pasar Muaro Bungo. Untuk barang bukti yang diambil berupa satu unit Hp Samsung A 20, dan uang sebesar Rp.500 ribu. Sama halnya yang dialami Kelvin Lie (24) warga Desa Manggis, Kecamatan Bathin III, yang telah dirugikan tersangka berupa, satu set CCTV dan uang Rp 15 juta yang telah digondol tersangka.

“Saat hendak menangkap tersangka, ia mencoba melarikan diri. Akhirnya petugas kita mengambil tindakan tegas dan terukur melumpuhkan dengan timah panas. Tersangka juga residivis dengan kasus yang sama. Untuk ancaman, tersangka diancam dengan pasal 363 ayat (2) KUHP, Ancaman maksimal 9 tahun penjara,” tegas Kasat.

sumber : gema bangsa

Komentar

News Feed