Rektor Unismuh Makassar Peserta Pertemuan Beri Pemikiran Kerangka Pengembangan Pendidikan Tinggi Indonesia

HaluaNews, JOKYAKARTA–Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abd Rahman Rahim, SE, M.Si, hadir bersama 15 PTN dan PTS se-Indonesia guna memberikan kerangka pengembangan pendidikan tinggi Indonesia 2019-21045, Selasa (29/10/2019) di Hotel Royal Ambarukmo Jogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan Mejelis Pengembangan dan Dewan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti 2019.

Prof Rahman Rahim melaporkan dari Jokyakarta, Selasa siang (29/10/2019), selama diskusi mengemuka beberapa tantangan perguruan tinggi yakni, revolusi industri 4.0, ketahanan pangan dunia, keamanan energi, bonus demografi.

Selain itu juga dinamika sosial dan politik, dan budaya, pertumbuhan ekonomi global dan perkembangan teknologi dan inovasi, kata Wakil Rektor I Unismuh Makassar pada masanya ini.

Diferensiasi misi perguruan tinggi Indonesia, unggul pada riset yakni PT yang fokus dan mampu melakukan riset untuk pengembangan keilmuan dan transper teknologi hasil hilirisasi riset ke sektor swasta untuk komersialisasi.

Pada keunggulan wirausaha, untuk menghasilkan wirausahawan dan bisnis pemula (star up business), tandas doktor ekonomi Islam PPs-Unair ini. (Yahya)

Komentar

News Feed