Ryan Berjualan Kopi Keliling Demi Anak dan Istri

HaluaNews–Kisah seorang yang penjual kopi keliling yang bernama Ryan ini membuat lulusan sarjana terkagum-kagum dengan apa yang dilakukannya. Ia adalah seorang penjual kopi kelilng di sekitaran Pasar 8 Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Ryan biasa menjual kopi pada pukul 01.15 WIB dini hari. Biasanya ia menjajakan kopinya ditengah dinginnya udara malam kepada para pedagang ataupun para pembeli di pasar.

Ryan memodifikasi motornya seperti sebuah warung kopi keliling, Saat menjajakan kopi dagangannya Ryan mengenakan jaket dan kupluk Ryan setiap malam berkeliling untuk berjualan kopi, makanan kecil dan rokok.

Seorang netizen dengan akun Facebook Alois Wisnuhardana membagikan kisah Ryan ini. Alois menceritakan bahwa Ryan yang pekerjaan aslinya sebagai pelayan toko minimarket di Serpong ini tidak henti-hentinya berusaha dan bekerja keras untuk menafkahi anak dan istrinya untuk mengubah kehidupan keluarganya.

Selepas kerja di minimarket, ia pulang ke kontrakan menemui istri dan satu anaknya yg masih kecil. Sebentar beristirahat, sekitar jam 10 malam ia sudah siap berdagang kopi, minuman keliling, makanan kecil dan rokok.

Sampai kira-kira jam 2 pagi ia berjualan, lalu pulang ketika anak dan istrinya sudah terlelap. Begitulah rutinitias yang dijalaninya setiap hari.

Ryan berceritalah bahwa semua yang dijalaninya itu demi untuk mengubah nasib dan demi menata masa depan anaknya serta keluarganya.(*)

Komentar

News Feed