Sempat 30 Menit Gelap Gulita, RSI Arafah Diminta Tingkatkan Kesigapan

HaluaNews, Jambi – Warga dan pasien yang berada di RSI Arafah sempat terpaksa beraktifitas dalam kelam pada Kamis malam (25/4) dikarenakan genset milik rumah sakit tidak kunjung hidup lebih dari 30 menit.

Data yang berhasil dirangkum, insiden ini berawal saat terjadinya pemadaman listrik yang terjadi pada sekitar jam 18.20 WIB.

Akibat pemadaman listrik ini, manajemen RSI Arafah langsung berusaha menghidupkan genset cadangan milik rumah sakit. Sayangnya, genset belum kunjung berfungsi sehingga kondisi RSI Arafah sempat gelap gulita nyaris satu jam

“Bahayo ini kalo dibiarkan. Orang yang lagi sakit biso tambah sakit kalo gelap gulita kayak gini. Masak orang disuruh begelap-gelapan. Bayangkan kalau lagi operasi” ujar Robi, salah seorang keluarga pasien.

Harapan juga disampaikan Rahman, warga yang sempat membesuk koleganya yang sedang dirawat inap di RSI Arafah ini meminta agar manajemen rumah sakit meningkatkan kesigapan apabila terjadi pemadaman listrik.

Aliran listrik RSI Arafah baru menyala dan berfungsi normal sekitar jam 19.20 WIB berbarengan dengan adzan Isya berkumandang. (Tim)

Komentar

News Feed