STAN Kesbangpol Promosikan Minum Gratis Kopi Bukit Tampurung Batang Asai

HaluaNews, Sarolangun–Kesbangpol Sarolangun memanfaatkan momen di ajang Sarolangun Expo untuk mempromosikan salah satu produk unggulan yakni dengan menyuguhkan bagi pengunjung STAN untuk minum kopi gratis yang telah mereka siapkan.

Hal ini di lakukan untuk mempromosikan kopi bukit tampurung asal Kecamatan Batang Asai dengan mengajak warga minum kopi gratis ini agar kopi hasil olahan petani lokal ini cepat dapat di kenal di tengah masyarakat.

Menurut salah satu pengurus STAN pameran Kesbangpol Priyo Mustopo BA pada kesempatan ini kita dari pengurus pada ajang Sarolangun
Expo tahun ini ingin menyampaikan pada pengunjung agar mencoba produk lokal kita yakni kopi bukit tampurung silakan datang ke STAN Kesbangpol akan kita beri minum gratis, ujar nya.

Lebih lanjut di katakan Priyo tidak semua orang sdah tau kalau ada kopi lokal asal Kecamatan Batang Asai dengan ciri logo kopi bukit Tampurung. Selain itu untuk rasa juga sudah tidak kalah saing dengan produk luar artinya mudah-mudahan dengan di promosikan di acara bazar Sarolangun Expo masyarakat lebih berminat untuk membeli produk daerah sendiri, terang Prio.

Selama ini kita belum memiliki produk kopi lokal.
Namun, tahun ini di Kecamatan Batang asai sudah memiliki ratusan hektar kebun kopi yang tersebar di beberapa desa. pada saat ini baru satu desa yang kopinya sudah panen dan di olah yakni kopi bukit tampurung.

Mudah-mudahan kedepan bagi para pencinta kopi terutama warga Kabupaten Sarolangun dan daerah lain untuk memilih kopi bukit Tempurung.

Untuk minum kopi, baik di kantor maupun dirumah.soal rasa saya kira tidak usah ragu bisa kita pastikan dan juga kita jamin aman untuk di minum, karena di olah secara manual dengan tangan yang trampil dan tidak memakai bahan pengawet dan sejenis lainya. Jadi ketika di minum tidak akan ada epek sampingnya, harapan kita semoga apa yang kita lakukan untuk mempromosikan produk Kabupaten Sarolangun di ajang bazar dan Pameran Sarolangun Expo kali ini pungkasnya. (asmara)

Komentar

News Feed