Stand Lapas IIB Sarolangun Pamer’ Kali Grafi Karya Warga Binaan

HaluaNews, Sarolangun–Dalam ajang pameran bazar dan stand di hari ulang tahun Kabupaten Sarolangun yang ke-20. Lapas Kelas IIB ikut berpartisipasi dengan membukan stand pameran, stand pamerannya juga ikut perlombaan stand yang di gelar oleh pihak penyelengara.

Untuk kali ini pihak Pengelola stand lapas kelas II B Sarolangun memamerkan hasil karya tangan kreatif warga lapas (warga penjara red) karya emas warga lapas Sarolangun terbuat dari bahan bekas, bahan yang di buat berupa miniatur hiasan lemari dan kali grafi dengan tulisan huruf Arab.

Menurut salah satu petugas stand Firman mengatakan untuk tahun ini kita memamerkan hasil karya kerajinan warga binaan yang ada di lapas sarolangun. pada tahun ini sengaja kita pamerkan miniatur dan kaligrafi hasil karya warga lapas agar masyarakat tau. Kalau selama mereka menjalani hukuman mereka kita bina sesuai dengan keinginan mereka sendiri jadi mereka tinggal mau menekuni bidang yang mana. Salah satunya adalah bagian kerajinan tangan di bidang Kaligrafi dan membuat miniatur yang kita buat berbagai macam bentuk, yakni ada gambar naga,hiasan dinding, miniatur bangunan masjid dan lain sebagainya, ujar Firman.

Lebih lanjut, di jelaskan Firman kerajinan yang kita buat ini berlatar belakang dari bahan bekas yaitu papan sisa mebel yang ada di dalam lapas dan nasi sisa makan. bahan bekas ini kita gunakan agar bisa dimanfaatkan terangnya.

Untuk pembuatan nasi kita gabungkan sama serbuk itulah bahan yang kita gunakan. semua nya dari bahan bekas yang tidak berguna lagi artinya bahan ini tidak dibeli di pasar .untuk produk yang kita pamerkan banyak mendapat kunjungan dan ada yang ingin membeli. Namun, saat ini kita hanya memamerkan saja bukan untuk di jual belikan kata Firman nanti habis ini baru kita jual dan di pasarkan pungkasnya.(asmara)

Komentar

News Feed