Tingkatkan Kewaspadaan, Swiss-Belhotel Gelar Simulasi Kebakaran

HaluaNews, Jambi – Swiss-BelHotel Jambi menggelar simulasi kebakaran guna meningkatkan kewaspadaan dan memberikan pemahaman baik kepada karyawan dan rasa aman kepada para tamu hotel.

Marketing Communication Swiss-BelHotel Jambi, Silvya Wong, menuturkan, simulasi keadaan darurat (fire drill) ini akan dilaksanakan pada Jum’at pagi (28/12) serta dihadiri langsung oleh tim dari Damkar Kota Jambi.

Ditambahkannya, simulasi ini penting untuk dilaksanakan agar para karyawan memiliki kesigapan dan mengetahui prosedur tindakan apabila terjadi kebakaran atau hal lainnya yang tidak diinginkan.

“Selain itu, dari manajemen hotel juga telah menyampaikan tata cara evakuasi di setiap kamar yang ditampilkan di booklet serta bagian belakang pintu kamar,” ujar gadis berlesung pipit ini.

Secara umum, ada tahapan yang wajib diikuti selama pelatihan fire drill ini. Tiga tahapan tersebut yaitu pemberian materi dasar tentang terjadinya api, praktek cara memadamkan api dengan APAR ( Alat Pemadam Kebakaran Ringan), selimut api (karung goni basah) dan Fire Hydrant serta simulasi evakuasi dalam keadaan darurat. (Pua)

Komentar

News Feed