Toyota Supra Tidak Lama Lagi Bakal Mengaspal di Indonesia

HaluaNews–Para pecinta mobil sport tanah air sebentar lagi rupanya bisa melihat secara langsung tampang Toyota Supra generasi terbaru. Toyota Astra Motor (TAM) akan memboyong ke Tanah Air pada semester kedua tahun 2019.

“Toyota Supra sudah banyak yang menanyakan. Kalau yang pesan belum, kan kami belum luncurkan. Detail harga dan sebagainya kami informasikan belakangan. Kami harapkan harga sesuai dengan segmennya,” jelas Vice President PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto kepada awak media, yang dikuti dari OTO.com.

Peluncuran Supra memang akan dilakukan pada semester kedua tahun ini. Hanya saja, Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmy, enggan memberi bocoran apakah akan Supra akan dirilis saat GIIAS 2019, yang digelar menjelang akhir tahun.

Lalu, soal harga, menurutnya penetapan untuk Supra cukup rumit. Sebab, proses pengiriman terbilang baru bagi TAM.

“Ini pertama kalinya TAM melakukan pengiriman dari Austria, impornya jauh. Banyak faktor yang perlu dihitung,” imbuh Anton.

Soal harga Supra di Indonesia ini sebenarnya cukup bikin ketar-ketir. Sebab, harga tinggi pun tak jadi soal bagi para pecinta mobil legendaris ini.

Bahkan di Eropa, unitnya langsung ludes sebelum diluncurkan. Pemesanan awal 2019 sudah ditutup kuota penjualan 2020. Penjualan via lelang semakin membuat harga Supra selangit. Ditambah dengan regulasi impor Indonesia yang dibatasi kuota pengiriman kendaraan utuh ke tanah air.

“Kuota pastinya ada dari pemerintah. Kan pemerintah sudah meminta agar importasi dibatasi. Tapi kami rasa segmentasinya tak terlalu besar, dan jumlahnya terbatas sekali. Kalau demandnya terlalubesar juga kami sedang memikirkan cara untuk membatasinya,” lanjut Anton.

Toyota Supra yang akan diboyong ke Indonesia juga akan memiliki spesifikasi mesin sama dengan psar global. Supra teranyar ini dibekali mesin 3.0L.

Sebelumnya, generasi baru Toyota Supra dirilis di Detroit Auto Show 2019, Januari lalu. Toyota Supra dikembangkan dari mobil konsep FT-1 Concept.

Sumber: OTO.com

Komentar

News Feed