Untuk Pertama Kalinya, Bungo Gelar Event Kejurnas Speed Offroad dan Sprint Rally

HaluaNews, Bungo–Kejuaraan Nasional Speed offroad dan sprint rally ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di provinsi Jambi.

Atas terselenggaranya kegiatan kejurnas ini diucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kami ucapkan terima kasih kepada bapak Jimmy Syamsudin yang telah begitu gigih dan semangat untuk menyediakan berbagai hal sehingga dapat terselenggaranya Kejuaraan Nasional nasional pada tanggal 19-20 dan 26-27.

Kejurnas ini diikuti sebanyak 65 pembalap tingkat nasional yang mayoritas berasal dari pulau Jawa dan Sumatera Utara.

“Tujuan dan harapan kami, semoga ini merupakan kegiatan yang kebetulan diselengaran pada malam hari ini, ujar nanang suratna Mantan Wakapolri Sekaligus Pembina sirkuit Suwarnadhipa Nusantara ini.

Beliau merupakan salah satu tokoh yang begitu gigih memperjuangkan terselenggaranya kegiatan otomotof yang salah satu hasil karya beliau adalah salah satunya event kejurnas ini.

” Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir semoga semuanya ini menjadi satu sejarah tumbuh dan berkembangnya kegiatan otomotif di pulau Sumatera,”tutup ketua panitia memen Harianto.

Selanjutnya Sambutan disampaikan Ridwan Ibrahim sebagai pendiri perumahan Green Bungo City mengatakan semoga lebih banyak orang yang tahu adanya event Speed offroad dan Kejurnas sprint rally di Kabupaten Bungo ini

” ini sangat penting agar kabupaten Bungo tercinta ini agar banyak diketahui oleh saudara-saudara kita baik yang di pusat maupun di kabupaten-kabupaten sekitarnya, Insyaallah kedepannya lebih bagus,”tutup Ridwan Ibrahim.

Selanjutnya Pemilik sirkuit Suwarnadhipa Nusantara Jimmy Syamsudin mengatakan dengan panjang trek jalur dengan lebar 12 meter panjang nya, sirkuit Suwarnadhipa merupakan sirkuit yang terpanjang yang berukuran 8,5 km dan menjadi sirkuit terbaik daripada sirkuit-sirkuit yang ada di Indonesia ini.

Jimmy berharap kedepannya agar Kabupaten Bungo ini menjadi kota sentralnya otomotif dan menjadi kota tujuan,”tutup Jimmy Syamsuddin.

Bupati Bungo mengatakan atas nama masyarakat Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh para tamu undangan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu di bumi kita langkah serentak limbai Seayun ini, inilah Kabupaten Bungo dengan jumlah penduduk Kabupaten Bungo lebih kurang 350.000 jiwa dengan 17 Kecamatan dan 141 desa dan 12 Kelurahan.

Kabupaten Bungo ini terletak di wilayah provinsi di tengah-tengah provinsi Jambi dan kota. kabupaten Bungo terbesar setelah kota Jambi di wilayah Barat Provinsi Jambi.

“Ini menjadi kebanggaan kita semua, kami atas nama Pemda Bungo berterima kasih sekali pada Saudara kita Jimmy Syamsudin yang telah mempelopori kegiatan ini dan beliau juga sudah menghabiskan separoh tanah beliau untuk membangun sirkut sprint rally dan Speed offroad ini,”kata Bupati.

Selain itu Jimmy Syamsudin juga mau menanamkan investasinya, untuk kemajuan Kabupaten Bungo,”tutup Bupati

Sementara itu Sekjen IMI pusat mengatakan keinginan dari PT Swarna Dwipa Nusantara untuk melanjutkan kegiatan kegiatani otomotif yang berkesinambungan, Tadi saya sudah diskusi singkat dengan Pak Rifat Sungkar untuk bisa dipelajari, agar bisa kita koordinasikan untuk pelaksanaan Kejurnas rally di tahun 2020 di Kabupaten Bungo ini.

kegiatan olahraga otomotif maupun mobilitas otomotif ini adalah merupakan salah satu sarana yang dapat memperkenalkan potensi kebudayaan dan wisata di daerah yang kita lakukan. kegiatan tersebut dari hasil pelaksanaan satu event akan menghasilkan dampak ekonomi dan juga merupakan sarana buat masyarakat setempat,” tutup Sekjen IMI Pusat.

Sedangkan menurut Wagub Sumut dalam sambutannya mengatakan pemilik sirkuit Suwarnadhipa Nusantara ini emang sangat luar biasa pemikirannya, dia memang benar-benar dengan niat hati untuk membuat sirkuit permanen yang terpanjang di Indonesia ini.

“Saya tahu ini tidak sedikit mengeluarkan biaya, apalagi membikin event kejurnas dan ini juga pasti tidak akan balik modal. Tapi pak Jimmy begitu peduli dengan tanah kelahirannya supaya kabupaten Bungo ini akan ramai dan terkenal di tingkat nasional,”tutup wakil gubernur Sumatera Utara.

Pembina Sirkuit Suwarnadhipa Nanang Sukarna mengatakan ini merupaka suatu motivasi dan selalu memberikan inovasi agar hidup ini bermanfaat.

kita sama-sama bisa hidup bermanfaat untuk orang lain Dan kita bisa memberikan yang terbaik buat orang lain masyarakat bangsa negara ini. sudah menyampaikan bahwa orang yang sering melihat balap saja otomotif saja sepertinya kurang bermanfaat.

Terutama yang berkaitan dengan ekonomi kreatif, mendukung program ekonomi kreatif sebagai dampak kembali sama-sama kita tidak melihat pangkat jabatan atau apapun kita semua adalah bersaudara membangun negeri ini Dengan tidak melihat struktur pemerintahan,”tutupnya.

Ketua KONI pusat mengatakan “saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada bapak Jimmy yang telah memberikan 20 hektar lahan nya untuk dibuat sebagai sirkuit yang menurut informasi beliau tadi panjangnya sekitar 8,4 KM, dan menjadi salah satu diantara tiga sirkuit terbaik yang ada di Indonesia yang salah satunya yang ada di Kabupaten Bungo. Koni mengemukakan kedepannya bahwa ini dengan dimanfaatkan oleh ikatan motor Indonesia (IMI) akan menjadi salah satu pusat pengembangan olahraga bermotor dan pe rally,”tutupnya

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, antara lain Gubernur Jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Wakil Gubernut Sumatera Utara, Mantan Wakapolri, Walikota Pagaralam, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Anggota DPD RI dapil Provinsi Jambi, dan unsur forkopimda kabupaten Bungo.(Abunyani)

Komentar

News Feed